Jumat, 04 September 2009

Percuma skeptis!


ini lukisan banksy^ another england genius! setelah motorhead..

Masih menjalani hidup yang sama..? lembab!
izinkan saya tertawa sebentar,,HUAHAHAHAHAHA...
kenapa ya selalu menggelikan mendengar kata lembab?! definisinya adalah..duduk di sofa hitam, berdua-bertiga teman, menanyakan hal-hal yang mentah, pura-pura dialog padahal sedang bikin status facebook lewat handphone..tersenyum sedikit, komentar sedikit, menjawab sedikit..begitu terus sampai malam..:)

kita semua punya versi "kelembaban" masing-masing.
untuk saya, versinya adalah menghabiskan waktu dengan bekerja..
walaupun menyenangkan, bekerja tetaplah bekerja..
"melacur" jika merunut sahabat saya Yusuf Ismanto yang kini tengah sibuk jalan-jalan ke Kendari untuk urusan kerja pula..
jam 10 sampai jam 6 menjadi tawanan waktu..rasanya memang tak pernah bisa direlakan! huh!

betapa senangnya seandainya bisa berenang, jalan-jalan, basket, main skateboard, nengokin saudara dan teman-teman, menulis cerita-cerita konyol, foto sana sini, main bola, tidur siang, gangguin polwan cantik..haha..atau jangan polwan deh, perawat cantik aja..:)
ah betapa bahagianya..

hampir semua orang normal memiliki mimpi yang sama...ingin selalu dapat bermain...hah? bermain?! kids sekali kedengarannya..
tenaaang kita semua masih kecil kok...
sejujurnya saya benci sekali melihat berbagai status facebook yang sok bijaksana mengutip "wise words" sana-sini..biar kelihatan dewasa dan ultra-bijaksana laksana gandalf the grey ..
lalu tidak lama kemudian ada comment dari sahabatnya yang sok mendukung pula "wise words" curian itu..heuuuh..
ayolaaah kawan..tampaknya tak perlu lah kita menghadapi hidup sebijak itu..
lagian ngapain berusaha menjadi gandalf..?! udah tua..!

tua itu sama sekali ga keren..banyak menahan diri biar ga salah langkah, yang pada akhirnya sama sekali gak jadi melangkah kemana-mana..
tua itu cenderung diam dan menerima, membosankan dan tidak memiliki energi..ciri-cirinya..banyak melamun dengan diawali kata "ah seandainya.."
dan ketika sadar, dia masih ada di tempat yang sama dan belum melakukan apa-apa..itulah TUA!

Tua itu tuli..tidak bisa mendengarkan apapun yang baru..selalu meragukan kata-kata lawan bicaranya..atau begitu keras kepala..inget kakek-nenek kita?! udah pikun, keras kepala pula..itulah tua..pun mereka begitu karena memang sudah tua..tapi kalau ini terjadi sama kamu?!..here..i'll give you two thumbs down..!..with my midlle finger for a bonus!..

Pernah di suatu hari yang indah..saya menawarkan sebuah pisang pada teman saya..pisang ini adalah salah satu daftar bekal makan siang saya hari itu..kebetulan saya membawa 2 buah pisang..salah satunya saya tawarkan padanya..dengan rela pula saya tersenyum menawarkan pisang itu..
dia menolak dengan alasan tidak suka pisang.. sombong sekali lagaknya waktu itu..senyum saya yg selebar pisang itu pun kembali mengkerut..

seandainya dia tahu bahwa pisang itu adalah buah paling bergizi nomor 2 setelah kurma..(seperti yang selalu sahabat saya idan katakan, saat dia makan pisang)..mungkin dia tidak akan sesombong itu menolak makanan sehebat ini..hahah..dasar..sudah bodoh, sombong pula..

lalu...? masih skeptis..? meragukan semuanya? aaaaah sama sekali tidak perlu....tidak ada ruginya membuka diri dan bersenang-senang! tidak ada salahnya menjadi anak kecil yang berfikiran dangkal...sembrono dan berbahaya...berani menerima apa saja yang menarik..dan menyenangkan...
aaah...besok beli coklat ayam jago aaaah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar