Selasa, 13 Oktober 2009

wajahnya tetap sama..:)





15 februari 1991 dia meninggal dunia..aku kelas 5 SD..
tadi malem ketemu dalem mimpi, hampir 20 tahun ga ketemu..tidak sepenggal mimpi pun..
eeeh wajahnya tetap sama..masih keliatan muda dan cengengesan..:).

Setelah bermacam-macam mimpi malam ini..
tiba-tiba dia muncul..hahaha..duduk memeluk lutut diatas kasur lebar mirip punya ibu..wajahnya riang tersenyum khas..kami hanya berdua di dalam kamar yang dingin dengan jendela terbuka malam tadi..mengobrol panjang lebar seperti melepas rindu...seperti ngobrol dengan sahabat..malam itu dingin sekali..aku sampai bergidik..tapi dasar mimpi, aku sama sekali tidak berusaha menutup jendela yang terbuka..entah kenapa..wajahnya senaang sekali..sama seperti perasaanku bertemu lagi dengannya..
sambil mengobrol, aku memberikan sebuah amplop padanya..lalu kami mengobrol lagi..
tak lama kemudian dia mengembalikan amplop itu padaku..dan aku bertanya.."ini apa pak..?"
dia menjawab.."lho itu kan amplop kamu yang tadi.." aku melamun sejenak.. "kalo ngasih tuh.. duit dong pak.." kataku sambil tersenyum iseng..bapak lalu tertawa dan berkata.."hahaha..minta duit ko sama setan..gimana sih kamu.." wahahahahaha!!!! kami berdua tertawa geli...udah meninggal masih lucu aja si bapak..:).
tak lama kemudian muncul beberapa orang berpakaian ronda dari balik jendelaa..kagum ku melihatnya..sinar sang perwiraa relaaa..lho?!
sekitar 5-6 orang melongok kedalam kamarku.."mas ngobrol sama siapa..?" tanya salah satu dari mereka..aku hanya tersenyum sambil melirik bapak..dalam hati aku berfikir geli.."hihihi mereka ga bisa lihat bapakku.."
satu dari mereka menawarkan untuk memperbaiki jendela yang terbuka..agar kemudian jendela itu bisa ditutup..soalnya malam itu benar2 dingin..! mungkin mereka khawatir aku masuk angin..hihihi perhatian yang aneh..
tak lama kemudian selesailah perbaikan jendela aneh itu..dan salah satu dari mereka meminta rokok.."mas minta rokoknya dong.." katanya sambil tersenyum malu..
aku dan bapak tersenyum penuh arti..."bentar lagi rokoknya terbang kok..kataku jahil..hihihi"
bapak aku minta memberikan rokok itu ke arah jendela dimana mereka menunggu..berhubung bapakku tidak terlihat mata normal alias tranparan bagi mereka..alhasil yang mereka lihat adalaaaah....ROKOK TERBANG...! wahahahahahaha...mereka kocar-kacir ketakutan..!
ini pertama kalinya kami jahil bersama! sungguh menyenangkan...

aaah..lega bisa bertemu pak..! sebentar tapi menyenangkan...istirahat yang tenang pak..jangan gangguin kuburan sebelah ya..hahaha:)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar