Selasa, 06 Oktober 2009

cerita apa sih?

"hello me..., its me again.." (megadeth's sweating bullets)

Mereka bilang bicara sendiri itu "Gila"........no comment.....
Sebenarnya pembicaraan berspesies hermaprodit (baca: monolog) begini, adalah kebiasaan banyak orang, diskusi antara hati dan otak yang terjadi dalam hitungan se-perseribu detik..dialog yang jauh lebih cepat dari para MC's homicide!! dan jelas jauh lebih cerewet..

Saya sangat menikmati proses ini, bahkan sejak kecil dulu..
ketika teman-teman bermain sepeda dan layangan, maka saya sibuk mengarang skenario untuk pertempuran figur-figur plastik kecil di atas kasur besi Alm. bik Sari...:)...saat teman-teman bermain galasin..saya sibuk membuat jebakan merpati, dan memberi makan marmut.
besar sedikit..tentu saja konsol game klasik!..yg pertama tersentuh adalah ATARI..!! temuan dua jenius Prancis Nolan Bushnell and Ted Dabney...dan tentu saja konsol game klasik ini membuat kulit saya semakin putih..saat itu saya jarang sekali melihat matahari sore..












hehe ...ATARI bentuknya keren banget ya..?! kayak AC mobil charade taun 80-an..
mungkin dulu hanya saya yang punya ATARI di kompleks rumah saya..

Konsol butut ini juga sangat berperan penting dalam hidup saya..terutama proses berpikir..
setelah ATARI tentu saja game watch dan Nintendo, ...sesudah itu males deh beli konsol..mending beli beras..:)
saat itu tentu saja teman2 yang lain pada maen "dingdong"...ahhaha..saya mah males ah...banyak preman-nya..

lhoo..ini tulisan ko jadi bahas game..?! aaah peduli lah..
sekitar kelas 3 SD, saya rengking 1...ayah membelikan sebuah komputer..merknya IBM..
kereeeeeeeeeeen sekaliiiiiiiiiiiiiiii!!!!!
kira-kira begini bentuknya..

hahah...pake program operasinya DOS..floppy disk gede..
layar CGA ijo..dan memory-nya cuman 16 kilobyte!
aduuuh..ampuuuuun..!

tapi saat itu..semuanya tampak begitu mewah! sebuah kompyuter!..lengkap dengan printer epson..continous paper! haha..mungkin ayah ingin saya menjadi kasir..

belajar sebentar...hasil dari komputer ini mulai terlihat..saya bisa menghitung dengan lotus123, menulis dengan wordstar, bikin prin-an nama sebesar 3 lembar continous paper dengan printmaster, dan yang paling keren adalah bikin kalender!...hahahah waktu itu ibu bangga setengah mati..melihat anaknya yang ganteng ini bisa bikin kalender sendiri...
Setelah tiba Personal Computer dengan OS Windows...saya sudah tidak mampu beli. hihihi..selaluu gitu deeh...

Waktu kecil saya memang orangnya "asyik sendiri"..pendiam, introvert sejadi-jadinya..dialog2 otak-hati berteriak-teriak terus selama hidup saya...semuanya hanya dialog sekitaran kemungkinan, referensi, rencana, imajinasi, mimpi, dan tentu saja cinta..yup saya memang aneh..mungkin kamu juga sih..tapi disini kan saya yg nulis..jadi kalo mo nulis..ya bikin blog sendiri aja ya..:)

lhooo ko masih disini..? sana bikin blog!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar